Perjalanan menuju kelulusan (Part 2): The Mighty Mr. D


Pagi ini saya memantabkan hati untuk ke kampus menemui dosen pembimbing saya, Mr. D. Jadwal bimbingannya mulai jam 9 pagi sampai 11 siang, maka seharusnya saya sudah menapakkan kaki ke kampus kisaran waktu itu. Malam sebelumnya saya tiba-tiba tak bisa tidur karena mendadak memikirkan revisi yang harus saya kerjakan (sejak berminggu-minggu lalu) maka saya pun lembur sampai pagi. Ternyata, setelah dilemburpun juga belum selesai…well…Roma juga tidak berdiri dalam satu hari kan? ;)

Nah, tapi apapun resikonya, saya harus menemui Mr.D. Minimal agar mendapatkan suntikan semangat dari beliau. Melihat wajahnya saja pun saya rela asal niat yang berkobar itu kembali seperti semula. Tapi apa nyana, saya bangun kesiangan dan sampai kampus 20 menit menjelang jam 11. Aduhhh! alamat nih! Namun melihat wajah ceria anak-anak bimbingan Mr D yang mengatakan hari ini mood beliau bagus saya pun memberanikan diri menemui beliau di kantornya.

Kantor dosen tersebut punya dua pintu sisi timur dan barat. Saya masuk dari sisi timur dan celingak-celinguk mencari wajah Mr.D di kantor, hanya tidak ketemu. Saya dengar suaranya dan entah kenapa..kaki saya mendadak lemas dan jantung saya berdebar..duh “Mr. D effect” nih! Buru-buru saya keluar ruangan dan di lorong tersebut saya melihat sosok beliau berjalan keluar dengan dua teman dosen yang lain melalui pintu barat. Oh tidak! saya cepat-cepat ngumpet dekat teman saya di bangku lorong tersebut.

Sesungguhnya perasaan yang membuat saya lemas itu bukan salah Mr. D. Saya sendiri yang menyerah pada perasaan itu. Sumpah mati saya takut sebab saya belum menyerahkan revisi. Beliau memang kaku dan sedikit kelewat perfekionis, tapi bukankah saya sendiri yang memilih beliau menjadi pembimbing saya? dan kenyataannya saya sendiri pula yang memunculkan rasa cemas saat bertemu beliau.

Rencana hari ini memang gagal total, tapi besok saya akan mencoba menyiapkan amunisi “kemantaban hati” dan “ketebalan muka”. BESOK SAYA COBA LAGI!

One thought on “Perjalanan menuju kelulusan (Part 2): The Mighty Mr. D

Jadi, bagaimana menurutmu?

