The Relieving Mr. D


Just say a word and I shall relieved…

Setelah mengalami kejadian dua hari lalu saat bertemu lagi dengan Mr.D, saya benar-benar “mengamini” tulisan saya sebelumnya tentang The Mighty Mr.D :D

Dua hari lalu akhirnya saya berjuang mengatasi cemas dan membuat kerangka konsep pemahaman tentang topik skripsi. Sebelumnya, antara saya dan Mr. D seperti ada jurang pemisah yang sangat lebar. Mr. D seperti ada dalam level akademisi berpengalaman yang punya sistematika logika diluar nalar saya. Jika diibaratkan…beuh…seperti kamus versus komik deh.

Di hadapan Mr. D, saya selalu kehilangan kata-kata..seolah saya ini paling goblokkkk sedunia. Tapi akhirnya berdasarkan pemahaman atas apa yang ia utarakan, saya buat diagram alur pemahaman konsep yang saya rasa lebih mudah dipahami.

Hari bimbingan tiba, semalam saya lembur padahal hanya buat diagram alur hehehehe…

Tapi…once again my friend…saya telaaaattt! Bukan bangun kesiangan sih..tapi saya bela-belain ke Ganjuran (tempat sembahyang) dulu yang jaraknya 30 Km dari kos. Saking menikmati suasana perjalanan yang penuh angin sejuk, sawah dan rindangnya pohon di jalan utama Bantul…(tahu rasanya kan??)…saya terlena sampai mengabaikan bahwa jam bimbingan Mr. D hanya dua jam dan saya sampai di kos 15 menit sebelum jam bimbingan tersebut berakhir!!

Mandi hanya 3 menit, lalu ngeprint bagan saya…saya cepat-cepat ke kampus. Ternyata benar…Mr.D sudah tidak ada….

Ah, ya sudahlah..saya akan taruh ini di mejanya. Sambil duduk di bangku depan kantor dosen, saya menulis sepotong pesan untuk Mr.D….eh tak lama beliau datang bersama seorang dosen lain dan langsung menyapa saya “Ya, gimana..gimana mbak..” otomatis saya mengikuti langkah beliau…kalimat itu menunjukkan bahwa beliau siap memberi bimbingan..

DEG DEG DEG

Sampai di hadapan beliau, cepat-cepat saya tunjukkan bagan saya “Ini pak, saya cuma mau tunjukkan ini ke bapak“. Mr. D mengambilnya dari tangan saya, mengamatinya sejenak lalu berujar,”..hmm..ya ini sudah betul..” lalu dengan tangkas beliau membenahi beberapa bagian dan meminta saya mulai analisa realitas sosiologis dengan membuat tabel…(bisa saya asumsikan sebagai ACC pra penelitian deh)

PLONGGG!….rasa lega tak terkira menyambar saya seketika! Arti kata-kata itu berarti sekali! Artinya penelitian saya disetujui, artinya konsep pemahaman kerangka kerja saya dipahami dan disetujui!! YEAAAHHH!!!

Saya keluar sambil mengucap terima kasih diiringi lirikan sinis khas beliau sambil mendumel “..iya..it’s so simple…lama sekali

Hyahahahhaha! andai Bapak tahu standar simpel menurut Bapak itu sudah menyita emosi saya selama berminggu-minggu mencari tahu jawaban tapi gak ketemu-ketemu!Huwaaa…senang banget…God never sleep!Saya tidak mengharapkan jalan keluar secepat ini..tapi rasanya tetap senang saja diberkati sebanyak ini (mood yang bagus, dan persetujuan yang jaraaang sekali terjadi)

Begini ini…kalau sudah memilih Mr.D..satu kalimat persetujuan di antara seribu kecemasan…sudah sangat melegakan.

Semangaat!!! aku akan buktikan aku bisa!

One thought on “The Relieving Mr. D

Jadi, bagaimana menurutmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s