Kenapa Harry sama Ginny??


Tidak rela!

Hoahahahaah! Saya menulis posting ini dengan resiko ditimpuk penggemar Ginny di seluruh dunia yang bisa bahasa Indonesia *fyuuhh..slameet..slamett, banyak yang tidak tau ;D *

Sudah hampir tiga tahun (kalau tidak salah) berlalu sejak saya menyelesaikan membaca seri terakhir Harry Potter: Deathly Hallows. Well..I have to say “Fuuuhhh…Finaly….” sambil memejamkan mata dan meletakkan buku itu secara khidmat di dada. Walaupun saya belum baca edisi Indonesianya (Thanks to my brother for giving me the English edition), tapi saya benar-benar bersyukur bisa terhanyut dalam dunia sihir Harry Potter…

PRANGGG!!! Saya ditimpuk mangkok karena sudah ngeluyur kemana-mana heheheh!

Saya puas dengan cara J.K Rowling mengakhiri ceritanya…dan tidak ingin bersaing dengan jutaan fans HP di dunia yang tak sabar dan berbusa-busa dengan bersemangat ingin cerita…saya harus menahan diriiiii dan tulisan saya agar ga meluber kemana-mana.

 

Gak suka! Gak rela! Hueee

Tapiiiii…..saya tetap tidak setuju Harry sama Ginny! Titik! 

Heheheheh alasannya? sangat subjektif: karena saya gak jadian sama Harry! Gubraaakkk! hahahha!konyol banget! Gak lah….saya dari dulu berharap Harry sama Hermione….from bestfriend becomes lovers…doesn’t it sound good?

Saking kuciwanya saya, saya pernah nulis status sinis gini: “Kenapa Harry sama Ginny? soalnya kalo sama Hermione, masa Ron disuruh sama adiknya sendiri?” Hahahhaha! Gitu deh kalau gak puas sama endingnya…apa aja jadi alesan!

Tapi…..setelah direnungkan…saya sedikit mengerti alasannya. Alasan saya tidak suka, alasan Rowling memasangkan mereka. Peringatan saja ya, semua yang saya kemukakan disini sifatnya betul-betul bias…soalnya saya menyukai Harry Potter sejak SD…bisa dibilang saya bestfriendnya..*Ditimpuk lagi dehhh*

Alasan saya tidak suka: Saya baru sadar….sangat sedikit tokoh perempuan yang dibuat menonjol oleh Rowling dalam deretan cerita Harry Potter. Bahkan di akhir cerita, tokoh cewek single yang disebut-sebut hanya seputar Luna Lovegood, Ginny dan Hermione…yah..gak banyak pilihan buat Harry nih..hehehe

Lalu, saya tidak suka dengan image Ginny yang tidak terlalu menonjol. Bisa dibilang Rowling memoles karakternya di akhir-akhir bukunya. Apakah sebenarnya tadinya dia tidak bermaksud memasangkan Harry dengan adik Ron? atau sejak awal sudah diniati begitu karena Ginny selalu muncul sejak peran menyebalkannya di buku kedua. Yah….itu sih menurut saya saja….

Alasan Rowling (mungkin):

Teman saya bilang “Ginny orangnya cantik kok…adem”. Nah itu kata kuncinya: ADEM. Mungkin benar…untuk Harry yang sebatang kara sejak kecil..dia membutuhkan sosok perempuan yang lembut dan tenang..dengan limpahan kasih sayang. Ginny dibesarkan dalam keluarga besar dan disayangi Ibunya…maka besar kemungkinan itulah yang diinginkan Harry: Menjadi bagian keluarga besar…keluarga Weasley…

Plot yang sangat bagus kan? Ron jadi saudara, Molly jadi ibunya…dan keluarga Weasley yang penyayang sekaligus hangat itu akan jadi keluarga instan yang sangat disayangi Harry.

Selain itu..Hermione adalah sosok yang sangat tegas, bossy dan kuat. Maka dia butuh Ron yang sedikit tolol, polos dan agak telmi sebagai penyeimbang hidupnya. Hahahhaha! Tidak terbayang kalau Harry yang pendiam harus menghadapi kecerewetan Hermione yang pasti selalu memutar bola mata saat Harry salah bicara ;DDD Saya sedikit terhibur sekarang…hahhahaha!

Ada kemungkinan Rowling ingin menghubungkan mereka semua, tokoh-tokoh yang disayanginya, dalam satu ikatan keluarga….

Ini cuma pengandaian saya saja ya….tapi bisa jadi lo, soalnya saat Harry menikahi Ginny, dia jadi saudara Ron sekaligus jadi keluarga Weasley..sementara Hermione juga secara tidak langsung menjadi saudaranya dengan menikahi Ron yang ipar sekaligus sahabat Harry. Bonusnya: Hermione sudah lebih dulu menjadi sahabat Harry. Wah! Benar-benar ending yang menyenangkan! ;D

Dan akhirnya mereka semua SATU KELUARGA!

Tapi…ini versi saya saja loh ya…..ada kemungkinan juga akhirnya Harry bersama Hermione kalau ikut plot berikut ini:

Entah kenapa Ginny tidak bertahan lama hidup dan akhirnya meninggal…sedangkan Ron juga akhirnya sakit lalu meninggal. Harry dan Hermione sangat sedih…tapi akhirnya mereka hidup bersama sebagai seorang sahabat. Sejak awal mereka adalah sahabat…dan sampai akhir pun selalu sahabat…yang punya ikatan lebih erat dari siapapun…Sebab, Hermione tidak punya saudara, Harry juga sebatang kara..maka mereka bisa lebih memahami perasaan kesepian satu sama lain…itu yang membuat persahabatan mereka istimewa

PRANGGG!BUKKK!PLAKKK!!GAMPAAARRR!HAJARRR

Aduh!Ouch! sudah waktunya saya menyelamatkan diri! Hahahhaha! Sampai jumpaaa!

6 thoughts on “Kenapa Harry sama Ginny??

    • Luna is a good option too! Aku juga lebih suka dia ketimbang Ginny hehehe. Dia sdh terlibat dg petualangan Harry sejak awal dan banyak bantu dia juga. I love Luna!

Jadi, bagaimana menurutmu?

