And so it is…


Jadi disinilah saya….

Melewati target demi target tanpa realisasi

Saya hampir lelah tapi di sisi lain juga semakin bersemangat agar selesai

hanya saja, saya harus banyak kompromi terhadap situasi

dan berkutat menjelaskan hal-hal yang sudah saya utarakan ratusan kali…

entah mengapa saya harus selalu mengulang dan mengulang lagi

apa saya tidak dipercaya menyelesaikan persoalan saya sendiri?

ah..andai saja ini hanya masalah situasi dan kuantifikasi….

andai saja mereka mau sedikit mengerti…

bahwa saya ada di sini…sedang berjuang sekeras dan sepenuh hati…

rasanya sungguh…hampir tak tertahankan

saat menatap cermin, bayangan kusam dan kuruslah yang balik memandang saya

betapapun saya berusaha ceria….

andai saja ini hanya persoalan waktu, tenaga dan usaha…

saya tidak ingin membuatnya rumit..meski tetap saja, ini melibatkan jiwa dan raga.

Di sini saya kehilangan pegangan dan mencari jalan keluar sendiri

berusaha menyelesaikan apa yang sudah saya mulai…

Jadi, bagaimana menurutmu?

