Warnet aneh


Saya pernah menulis status di fesbuk suatu waktu tentang keganjilan warnet yang saya singgahi. Eh, tau lah yaa warnet itu apa? Jangan-jangan dikira warung jual kornet (apa sih!wagu!)

Waktu itu, saya lewat sebuah warnet baru. Tampilan luarnya kelihatan bersih dan bersinar seperti baru digosok pakai pledge..hehehee. Biasanya, warnet baru itu koneksinya cepat. Karena kecepatan akses internet itu semacam barang langka di Endonesa, jadilah saya tergoda merasakan tawaran perdana warnet anyar.

Nah, disinilah keganjilan dimulai. Warnet itu mewajibkan pengunjungnya untuk copot alas kaki karena dia…pakai karpet! Whoaa! untung saya pakai sandal jadinya tidak terlalu repot. Tapi kebayang gak sih kalau harus copot semacam sepatu boot gitu? aih…

Lalu, waktu saya masuk…uwooo aura kebaruan itu sungguh menguar di udara. Sepertinya karpetnya masih bersih keluaran stok toko yang baru dilem ke lantai, cat biliknya serasa masih basah (gak lah!), dan yang jelas…perangkat PC-nya..benar-benar baru diangkat dari oven toko komputer!Tiap bilik punya webcam, UPS, LCD monitor, kursi sofa baru yang empuk…akan tetapi! Mereka pakai CPU model terbaru yang ternyata sangat ribet soalnya…dikunciiiiii!!! jadiii kalau mau nyalain musti panggil operatornya dulu, nanti dia bawa serentengan kunci buat buka CPU itu. Walalah…rempong deh bow!

Mungkin saya yang apes atau bagaimana waktu itu, sepertinya mereka benar-benar baru beroperasi dua hari. Kecepatannya sih super, tapiiii browser-nya suka shut down alias mati sendiri! Aneh! Jadi, mungkin bakal sangat menyebalkan kalau saya sedang nulis blog dan tiba-tiba..pettt!Ilang! Walau keki, saya masih mencoba bersabar….saya protes via Messenger ke operatornya dan dia minta maaf berkali-kali.

Kali kedua, makin ganjil aja nih warnet. Operatornya kelewat semangat dengan service membara..wakakkakakak! Saya cuma nanya, colokan USB-nya mana? lalu dia jelaskan via Messenger tapi juga datang langsung. Sangat perhatian yaaa…Tidak cuma itu, kalau ada user datang atau mau bayar gitu, mereka akan jawab berbarengan nyaris rebutan!Ahahahihahahah!Sabar mas! Kalau emang total jadi operator rejeki gak kemana..hikhikhikhik..

Tapi yang ketiga, masa saya disuruh menitipkan tas?? Halooo…memangnya saya mau nyolong CPU segede itu? Memangnya saya bisa nilep colokan USB atau ngemplang UPS? Lagian makanan, minuman semua juga harus langsung bayar saya mau berkelit model apa kalau emang niat nyolong? Sudah begitu, mereka juga sudah pasang CCTV gitu loo!!

Dan keanehan yang terakhir….kok ya saya tetap balik kesana??! hahahahah! Ternyata saya bisa bertahan terhadap keanehan..soalnya kecepatan akses itu benar-benar seperti candu :D sekali merasakan, menunggu loading lama terasa seperti neraka! Duh, tidak terbayang kalau saya punya kesempatan ke Belanda. Gosipnya, kecepatan akses internet di sana seperti kecepatan Shinkansen.

Cuma kentut sebentar download film 2 Giga sudah rampung siap dinikmati..

Ahhh…Ngimpi!!

 

Needed: faster internet connection!

6 thoughts on “Warnet aneh

  1. Eng.. Ing.. Eng.. balik lg nih mbak Elga…

    aku mau jawab pertanyaan mbak elga di artikel aku td,, kalo kita pake aplikasi itu gak perlu kok mbak pinter2 CSS… aku buat theme yang sekarang ku pake di dtutorial.com itu aja sama sekali gak nyentuh code code CSS… semua paroses pembuatan sama seperti saat mengetik menggunakan MS Word . cobain deh mbak kalo ada waktu… gampang kok…

  2. sial banget ya dapet warnet yang kayak gitu.. aku juga pernah ngalamin hal yang sama…. dulu sih, dah lama banget, waktu zamannya warnet di kota aku bisa diitung pake jari, n rata2 hanya gunain PC prntium telu’… hehehe

    salam kenal ya….

Jadi, bagaimana menurutmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s