Ternyata hal menarik itu bernama Google Doodle…


Saya yakin, saya ini adalah satu dari jutaan Googlemaniac. Nyaris selalu saya cetuskan kalimat “Thanks God You found google!” tiap kali saya temukan jawaban yang saya cari setelah mengutak-atik search engine super ini. Hehheheh! Padahal yang nemu Google adalah “tuhan” bernama Larry Page dan Sergey Brin, tapi tetep saja ngeles: “Makasih Tuhan sudah menciptakan si Larry dan Sergey ini sehingga mereka bisa bikin Google” hags! :D

Sampai ngiler saya waktu lihat tayangan Oprah Winfrey yang mengintip kehidupan “kerja” di Silicon Valley tempat mereka mendirikan homebase Google office! Bayangkan saja, ke kantor boleh bawa anjing, bisa tidur siang, makan dengan menu pilihan dan dessert kue coklat plus es krim yang khusus dibikin koki! Bayangkan! Itu sejenis pekerjaan impian yang bakal dibayar dengan loyalitas oleh siapa saja. Hey, siapa yang tidak loyal dengan pekerjaan sekaligus pemberi kesenangan ya kan?

Nah, setelah saya wara-wiri mencoba aneka produknya semacam google map, google earth sampai google translate yang tokcer ituuu…saya pun beralih menggunakan browser google Chrome untuk peramban utama saya (hayooo…pada kepleset kan pakai kata ‘peramban’??wkwkkwkwkw). Default page alias halaman tetap yang sering dibuka waktu pertama kali pun saya seting menjadi google home page. Biar gampang kalau penasaran tentang sesuatu langsung cari artinya di situ.

Sudah lama nih sebenarnya saya perhatikan, tampilan logo Google sering berubah menjadi logo lucu-lucu. kalau hari peringatan apa misalnya, logonya berubah sesuai temanya. Kadang tentang hari tertentu, ulang tahun tokoh atau malah tentang penemuan sesuatu. Kali ini, saya benar-benar ingin tahu…ITU APA SIH? Saya coba search dengan termin “google home page theme” tidak cocok. Saya coba “google front page theme” juga tidak oke…

Sampai saya nyasar ke sebuah situs yang mengatakan bahwa DOODLE-nya Google kali ini spesial, mungkin Google sedang ultah (katanya). Nah, that’s it! Saya coba search lagi dengan termin google doodle theme. U..lala! ketemu! Tidak cuma itu, kita juga bisa buat doodle favorit kita jadi ikon tetap di halaman utama google kita lo! Caranya bisa lihat disini. Doodle ini selalu menarik saya untuk meng-klik dan mencari tahu cerita di balik logo yang sedang dipakai itu.

ini adalah beberapa doodle favorit saya:

 

Antoine de Saint-Exupery's 110th Birthday - (France, Germany)

lalu ini,

Sesame Street: Ensemble - (Selected Countries)

dan yang muncul hari ini,

holiday google doodle

ada cerita menariknya loh disini! Ini sepertinya jarang google bikin doodle yang tidak nyerempet logonya…tapi kumpulan gambar-gambar di tema doodle ini memang sangat sangat istimewa!

dan yang terakhir…..ini!

 

April Fools! - (US)

hahahha!Geblek!

Saya rasa, google memang wujud dari dinamika kreativitas dunia maya. Tidak cuma berhenti pada situs pencari, mereka juga sudah kemana-mana (buat produk web lainnya) serta punya moto yang sangat saya suka “Don’t be evil“. Sepertinya saya semakin menyukai google setali tiga uang dengan saya menyukai anjing berbulu lebat: membuat tangan saya berulang kali ingin menyentuhnya :D

dan google akan terus dicintai orang sedunia…

 

 

lebih lengkap tentang google, klik disini.

Jadi, bagaimana menurutmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s