Keinginan kecil di awal Februari


Bulan Januari tahu-tahu sudah berganti jadi Februari.

Karena itu saya mau buat janji kecil pada diri sendiri…

Nanti, kalau sudah tidak menyandang titel mahasiswa lagi…kira-kira apa yang bisa saya lakukan ya?

Ada banyak keinginan. Keinginan kan bukan resolusi awal tahun, jadi sepertinya sah-sah saja dibagi di sini…

Saya itu benar-benar pengen…

1. Belajar renang…

Saya adalah orang yang paling tidak bisa ngambang meski sudah pegangan pada ban! Astaga…kali ini saya pengen belajar setidaknya…mengapung. Soalnya, renang itu semacam kemampuan dasar untuk bertahan hidup deh. Apalagi lihat cuaca sekarang? bukannya pesimis atau bagaimana, saya rasa kemampuan ini akan harus saya gunakan cepat atau lambat :D

2. Belajar menyetir

Saya sudah mengantongi lisensi pengendara motor kelas wahid. Mulai dari kecepatan pelan, sedang hingga berlagak pegiat reli sudah pernah saya lalui. Saya memiliki respon baik dengan koordinasi rem, stroke, dan klakson pada saat bersamaan..ah ya…dengan tambahan koordinasi bibir yang selalu bergumam “Bego…gebl*k…mat*mu! anj*it!” dan semacamnya saat harus bertukar sapa ramah dengan pengemudi lain yang potong jalur dari kanan ke kiri tanpa lampu sein! :D

Maka, saya rasa sudah saatnya meng-upgrade kemampuan saya berkendara dengan….yang roda empat, punya setir bundar, duduk di kursi dan tidak basah saat hujan. Ini juga kemampuan dasar untuk bertahan hidup. Andai saja saya terjebak dalam situasi layaknya filem SPEED dengan cowok ganteng yang meminta saya mengemudikan bus gede…saya siap!

3. Belajar Paralayang (lagi)

Banyak orang yang tidak tahu kalau saya pernah icip-icip olahraga satu ini. Well…saya memang tidak bisa banyak cerita soalnya kemampuan saya ini cetek sekali. Dulu sudah cethek..sekarang sepertinya sudah menguap tanpa bekas. Tapi setidaknya saya bisa cerita, bahwa berayun dengan parasut itu tidak beda dengan naik ontang-anting di Dufan. Bedanya, yang satu ini pakai acara ditambah sensasi Halilintar dan Tornado..sensasional! Wiiiiiiyyy!

Tapi jangan tanya apa saya mau jadi atlet atau tidak.Bukannya tidak mau, tapi sepertinya pelatih bakal mengatakan “tidak” duluan begitu melihat potongan badan saya yang tidak menjanjikan perolehan medali di masa depan hahahahha! Yah…tapi keinginan itu masih ada….semoga saja saya punya rejeki sampai bisa nyicil parasut sendiri…sebelum itu, saya masih punya utang yang kudu dilunasi! hahahahha

4. Pengen punya rumah di Jogja

Nah, yang ini bisa dibilang murni imajinasi! Selain saya ini tidak bisa menalangi cicilan termurah yang bisa ditawarkan KPR, harga rumah di Jogja selangit bow! Langit saya maksudnya….:D Tapi boleh saja donk, ngarep ada undian berhadiah rumah mampir pada saya :D

5. Pengen belajar make-up artist, desain interior bidang cat, bahasa asing, dan lain-lain

Keinginan saya ini pada dasarnya tidak jauh-jauh dari hal yang sebenarnya berjudul…Kursusan! kayaknya saya ini hobi banget kursus! Bahkan terpikir juga saya ingin belajar rajutan teknik tinggi, bikin pastry, merakit komputer, belajar desain grafis, belajar nulis…ah…semua program belajar itu kan intinya untuk mencicipi pengalaman baru. Jadi kalau ditanya, hobi saya apa…mungkin ya ittu..Kursus kalo punya duit! ehehhehehe!

6. Lanjut kuliah ke Belanda

Ralat. Intinya sih saya cuma pengen jalan-jalan ke Eropa…heheheh. Saya sendiri tidak terlalu yakin sama kemampuan otak saya. Maka kalau dapat undian (lagi-lagi) buat jalan-jalan ke Eropa…saya terima dengan senaaaaaangggg hati! Tapi tidak cuma sekedar jalan-jalan..saya juga pengen nyicip hidup di sana selama…bagaimana kalau beberapa bulan? hah!

7. Pengen ke Jepang dan icip-icip semua jenis makanan enak!

Semua ulasan kue dan bahan makanan musiman di komik-komik Jepang selalu berhasil membuat saya ngiler! Makanya, saya pengen banget ke sana khusus untuk…makan! Kue mochi, sup miso, bolu nagasaki, anpan, okonomiyaki, jamur matsutake, takoyaki asli, nabe, sashimi, udon, nagashi soumen adalah sekian dari ratusan jenis makanan yang ingin saya coba! krucuuukkk…lapaaarrr!!!

Hmmm…ya itu dulu deh…. nanti disambung dengan mimpi di lain dini hari

 

Jogja, di sela keputusasaan menyelesaikan revisi untuk besok pagi

 

2 thoughts on “Keinginan kecil di awal Februari

  1. menyebalkan, masak list trakhirnya tentang masakan… perutku jadi laper beneran >,<
    untung 10 menit lagi makan siang, haduuuhhh

    ddaerah kos-mu, ada rumah kontrakan kecil nggak, ga?
    betul skali, rumah dyk MAHAL!!!!!

Jadi, bagaimana menurutmu?

