Seratus Lima Puluh!


Ini adalah posting blog saya ke 150! Seratus. Lima. Puluh! Pheewww! Sudah sebanyak itu cuapan dan aksi nyampah saya??? Sulit dipercaya! 

Sejak mulai memutuskan ngeblog per April 2010 lalu, saya tidak menyangka bahwa blog akan jadi semacam medium curhat berkedok latihan menulis hahaha!

Tapi ternyata ngeblog itu menyenangkan.

Alasan setiap orang ngeblog itu macam-macam, tapi bagi saya, ngeblog itu semacam campuran antara keinginan curhat rahasia tapi terbuka *ngomong apa sih kamu Ga??* Soalnya, sama seperti media massa, blog itu tidak bisa menentukan untuk siapa sebuah posting ditujukan atau membatasi pembaca. Ya, kita tidak bisa menentukan segmentasi dalam dunia maya. Internet itu bisa diakses siapa saja, segala usia, segala jenis rupa dan tujuannya.

Makanya, kadang yang bikin heran di traffic terlihat ada pengunjung dari Swedia, Amerika, Taiwan atau malah Kanada. Apakah ini berarti blog saya sangat menarik sehingga banyak dibaca orang asing? Ya tentu…TIDAK. hehehehe! Mereka hanya pengunjung nyasar saja XD

Hanya saja, kesetiaan saya pada blog yang telah menemani perjuangan saya selama skripsi ini tidak bisa dipercaya. Sudah berapa bulan ya saya tak lagi mengunggah tulisan baru secara berkala? Disiplin diri saya ternyata hanya segitu saja. Malu rasanya.

Lebih malu lagi, saya yang gembar-gembor ingin jadi penulis ini, bahkan belum menerbitkan atau mengusahakan satu tulisan pun! Memangnya blog tidak bisa dijadikan acuan? Yah…bagi saya, blog itu patokannya masih sebatas senang-senang dan suka-suka. Apapun bisa saya tulis tanpa takut resiko tertentu. Kalau ada komentar yang tidak saya suka, saya tinggal menghapusnya. Segampang itu.

Jadiiiiii, dengan perayaan posting ke-150 ini, saya harus menggarisbawahi satu tujuan utama yang sudah saya tetapkan sejak semula: SAYA HARUS MULAI NULIS! Entah di media, cerita, atau apapun bentuknya yang bukan sekedar curhat maya. Nah! Ini niat cuma satu saja, tapi semoga semesta mendukung saya mewujudkannya!

Nah, bagi anda yang sering “nyasar” ke blog ini, sudah bersedia mendengar dan berbagi remah-remah kisah…saya haturkan terima kasiiihhh! Ayo saling mendukung dan menyemangati! Kita harus saling meyakinkan diri bahwa kita tak sendiri…karena dunia maya dan dunia nyata penuh hiruk-pikuk ini sering menyebabkan seseorang merasa sangat sepi…

Nenek tua aja semangat koprol :D 
*mau koprol enggak bisa. maklum, gak punya syaraf olahraga*

 

One thought on “Seratus Lima Puluh!

Jadi, bagaimana menurutmu?

