Tahunku diawali Polandia vs Yunani


Untuk kita yang tak menunggu, waktu cepat sekali berlalu ya? Rasanya baru kemarin, tapi tahu-tahu angka paling akhir penanggalan sudah tambah satu.

Begitu juga usia.

Sepertinya dulu aku pernah bilang bahwa manusia mulai malas berhitung begitu lewat kepala dua. Well, aku juga. Tahun ini nyaris tak kurasakan perubahan signifikan. Lulus? Sudah kemarin. Naik kelas? Ganti bangku? Aduh, itu 10 tahun lalu! Psstt! Hidup sejahtera? Bahagia? Mandiri? Berguna? Engg..

Ada harapan atau impian? Banyak. Tapi terdistorsi kelelahan dan realita. Itu saja aku masih disindir terlalu banyak keinginan. Jadi sekarang harapanku kecil-kecil saja. Sekecil jiwa yang tak tumbuh dewasa jauh di dalam raga. Aku merasa terperangkap patung Hachiko di stasiun Shibuya. Mataku sibuk mengamati mereka yang berganti kulit, berlari tergesa, atau pergi ke tempat lain. Sementara aku terpaku di tempatku.

Berusaha melambatkan waktu.

Aku ingat sekali, sekitar 14 tahun lalu aku berhitung. Di saat tahun kabisat, dimana pesta bola Eropa akan diselenggarakan lagi, aku akan berada dimana untuk merayakan tahun baruku? Ya, terjawab sudah. Aku tersesat di antara euforia Piala Eropa. Hari pertama. Yunani versus Polandia.

Jadi, ayoklah kita bersorak merayakan hari! Kalian merayakan pertandingan bola antar negara. Sementara aku merayakan lewatnya setahun hidupku dan mimpi yang melambung tinggi sendiri.

Tapi kita bisa sama bersulang. Merayakan kehidupan!

Cheers!

Cuapan Elga diunggah dari WordPress di Ponsel Beri

2 thoughts on “Tahunku diawali Polandia vs Yunani

Jadi, bagaimana menurutmu?

