Menunggu Jascha di ujung minggu


Satu lagi contrengan akan segera saya goreskan di daftar “hal yang harus dilakukan sebelum mati” saya: menonton konser MLTR alias Michael Learns To Rock secara live!!!  Ahhh…bahagia, antisipasi, berdebar sekaligus sempat gelo alias kecewa. Wah, kenapa?

Jadi, ceritanya 2 bulan lalu saya sedang karaoke bersama teman-teman kantor lama. Perpisahan karena sebagian dari kami (termasuk saya) akan berpindah kerja. Nah, pas masuk ke lagu MLTR yang sudah saya pilih, saya nyeletuk pada seorang teman, “eh aku suka banget lagu ini. Aku pengen bisa ketemu MLTR langsung deh sebelum aku mati.” Lebay. Yang tak disangka, teman saya menanggapi dengan entengnya, “lho bukannya mereka memang mau konser di Indonesia bentar lagi?” Whaa-a-a-tt-t?!?! Rahang saya nyaris copot! Mereka? Michael Learns To Rock? Mau ke Indonesia???! Sungguh??

Langsung seketika itu saya pinjam ponsel teman saya untuk googling kabar itu! (Saya ndak punya ponsel pintar dua bulan lalu. Kan kecopetan). Hwiiii! Rasanya penuh antisipasi! Berdebar sekaligus tak pasti. Dimana? Berapa tiketnya? bisakah saya menghadirinya? Kecemasan-kecemasan semacam itu jelas nyata karena saya belum tahu akan bekerja seperti apa di kantor baru.

Hingga…(mari kita skip saja proses mendapatkan tiketnya) saya berhasil mendapatkan tiket konser dan begitu saldo tabungan bertambah dari transfer gajian, saya langsung belikan tiket kereta. Hah? Iya, konsernya di Jogja – dan dua kota lainnya – sementara saya di Ibukota. Tapi syukurlah masih di Jogja. Kota tercinta yang masih bisa saya andalkan. Pun akhir pekan. Plus, saya ditempatkan di kompartemen mingguan yang memungkinkan saya libur di akhir pekan. Whoaaa I’m so blessed!

Tapi ya tetap saja ada cerita kuciwa-kuciwanya sedikit. Pertama, teman nonton saya membatalkan ikut karena pekerjaan. Walah…nonton sendiri? Enggak masalah sih, tapi kan lebih seru nyanyi bareng-bareng. Ya sudahlah, demi MLTR saya rela nonton sendiri tak apa! Kedua, ternyata oh ternyata, begitu kwitansi di tangan, harga tiketnya ditawarkan lewat situs belanja online…lebih murah!! Saya beli tiket termurah festival B alias mBuri (belakang)! Enggak bakal kelihatan jelas komat-kamitnya Jascha dkk, dan sekarang tiket A ditawarkan seharga tiket saya?? Argh! Tidak terima! Ketiga, ternyata seorang teman bisa bareng nonton dan kami berencana naik kereta yang sama. Di saat yang sama, saya baru ingat kalau hari keberangkatan saya itu masih ada tenggat waktu yang harus saya penuhi. Berani-beraninya saya beli tiket kereta sore? Walah! Tapi apesnya, waktu ke stasiun untuk tukar tiket dan diserobot antrian (keterangan tak penting namun menyebalkan), ternyata tiket yang agak malam untuk kelas yang beda sudah ludes! Hwaaa! Itu artinya, saya harus lembur ekstra keras memastikan artikel saya sudah disetor jauh sebelum keberangkatan. Kalau tidak ancaman pe-ha-ka di depan mata nih…kan bahaya!

Sekarang mereka cuma bertiga. Minus Søren Madsen.

Tapi, sekali lagi, di luar semua hal menyebalkan itu…SAYA BAKAL MENYANYIKAN SEMUA LAGU KESAYANGAN sama Jascha Richter, Mikkel Lentz dan Kare Wanscher!! Aduuuhhh pengen jingkrak-jingkrak saking senangnya!!! Sumpahhhh saya penggemar mereka sejak SD! Benar-benar idola tak umum buat cewek 7 tahun saat itu! Tapi lagu I’m Gonna be Around itu adalah lagu berbahasa asing pertama yang saya suka! Legenda banget lah mereka itu! Aduuuh aduuuh bagaimana ini? Saya tidak sabar menunggu ujung minggu! Ingin secepatnya menyanyikan lagu itu bersama Jascha langsung! Oh, asal tahu saja, usia Jascha sekarang bahkan lebih tua dari ibu saya lho (dia kelahiran 24 Juni 1963) :D

I’m gonna love you til the end
I’m gonna be your very true friend
I wanna share your ups and downs
I’m gonna be around

I can’t wait! December 1st, please come fast! Oh wait! Not that fast since I haven’t finish my tasks yet! :p

Can’t wait!

Gambar diambil dari sini

2 thoughts on “Menunggu Jascha di ujung minggu

Jadi, bagaimana menurutmu?

