Satu rangkuman cerita


Sekedar cerita, ternyata banyak hal terjadi dalam satu rentang waktu seukuran 30 hari:

Pindah kompartemen
Ya, setelah lolos penilaian bagian kedua, saya diminta mengisi kompartemen harian. Ritme baru menanti: lebih cepat, lebih bergerak, lebih…semuanya. Sampai habis kata-kata buat mendeskripsikannya. Singkatnya, saya berusaha menyesuaikan diri secepatnya. Jangan tanya rasanya, seperti biasa rumus “jalani sajalah” yang saya pakai.

Teman “tak terduga” menikah
Saya sama sekali tidak iri, cuma kaget. Soalnya teman saya ini, terakhir bertemu sekitar 5-6 tahun lalu masih “berwujud” cewek tomboy dan sekarang dia…menikah! Duh, antara terharu dan tidak percaya. Habisnya, karena posturnya yang mungil, tiap ketemu saya selalu gemas dan ingin “nguyel-uyel.” Besok-besok sudah nggak bisa lagi yah? Hiks…sekaligus mau tidak mau sadar kalau usia sudah bertambah :p

“Keluar” dari Jogja
Bersamaan dengan teman menikah, saya jadi punya alasan pulang ke Jogja. Tapi kali ini, sekaligus membereskan perkara kos. Setahun terakhir di Jakarta, saya masih membayar kos saya di Jogja walaupun pulang ke sana bisa dihitung jari satu tangan. Yah, kalau dihitung lumayan juga uang kos itu untuk pulsa. Lagipula, kasihan sama mahasiswi yang butuh kamar murah untuk studinya. Mending saya mengalah dan pindah.

Ah…akhirnya sungguhan tak punya jejak pulang di Jogja lagi ya…

Tapi, kalau saya mau, ada banyak pintu siap terbuka jika saya mengetuknya. Semoga :)

Kamu tahu? Udara Jogja sangat ramah saat aku kesana. Hangat sekaligus sejuk menenangkan. Membuatku ingin lekat pada tanah di sana. Tapi setidaknya aku sudah melepas kangen pada beberapa orang yang kutahu menyimpan sedikit diriku di hati mereka :)

Perpisahan (lagi)
Teman kantor ada yang pamit (lagi). Sepertinya hal begini akan makin sering kualami bertahun-tahun mendatang. Jadi tak ada jalan lain selain mendoakan yang terbaik. Selamat tinggal, semoga sukses selalu…

Sampai kita jumpa lagi, kubawa sedikit kalian juga di hati…

Jadi, bagaimana menurutmu?

