Cara Bikin Musim Panas Ala Jepang


Hampir sebulan belakangan, rasanya matahari lagi PDKT sama planet Pluto (Yup, dia masuk geng planet lagi gitu). Kita yang di tengah ini nih yang tidak kuaaaat dengan panasnya api asmara si matahari. Geraaaah!

Enggak cuma gerah, kayaknya serangan serangga makin merajalela juga. Semut merah? Cek! Semut terbang? Cek! Nyamuk! Cek banget! Arghhh frustasi kalau mau tidur rasanya mau sauna!

Tapi kalau mau belajar optimistik, mungkin ini kesempatan bagus untuk menikmati kemarau selayaknya musim panas di Jepang. Penggemar manga atau komik serial pasti lumayan akrab lah dengan suasana ini walaupun belum pernah ke Jepang (hahahahasamahahaha!)

Lalu, kalau mau bikin momen ala ala musim panas di Jepang, apa yang kudu disiapkan?

Semangka

Buah satu ini sudah jadi trademark alias ciri khas musim panas di Jepang. Berdasarkan survei (atas tokoh-tokoh manga), mereka semua makan semangka di musim panas! Nah, beruntung semangka mudah ditemukan di negara kita tercintah! Pilih yang merah, renyah, kalau perlu tanpa biji dan dinginkan di kulkas. Wihhh…bayangin aja seger banget!

Kaos kutung dan celana pendek

Anak-anak di Jepang sana (di komik) suka terlihat wara-wiri pakai bikini, kaos kutung alias tanpa lengan dan celana pendek plus sandal. Tujuannya sih biar asik santai di pantai atau cari serangga di tiang telepon :p nah, rumus outfit ini bisa banget menghalau gerah. Yaaah paling enggak, keteknya enggak keliatan basah hahahaha!

Furin alias keluntungan

Red furin!!! Awww!

Ini nih yang bikin kesan imitasi musim panas ala Jepang makin terasa: keluntungan! Kalau di Jepang, nyaris tiap rumah punya furin (lagi-lagi berdasarkan komik ya hahaha). Fungsinya apa sih? Ya biar hati jadi adem aja kalau dengar dentingnya yang tertiup angin walaupun udara gerah. Ting…kling ting..anting..enting..penting ahhhh sejuk dengernya!

Kipas bambu!

Terakhir, senjata untuk melawan panas adalah kipas! Biar lebih tradisional, pilih yang manual dong. Kalau enggak punya kipas bulat-bulat itu, kipas sate atau kipas kondangan juga boleeeh! Kalau tangannya udah pegel, ulur kabel, lalu keluarkan kipas angin-cintailah-produk-produk-Indonesiamu!

Nah, kalau persiapan kelar, bawa semuanya. Enggak usah jauh-jauh sampai ke pantai, cukup sampai beranda rumah saja. Selonjoran di lantai, sepiring semangka dingin di kiri, kipas di tangan, bersenjata kaos kutungan, nikmati musim panas ala Jepang di rumahmu sendiri! Semangat!!!

Enggak sengaja nemu gambar ini di wallcoo.net X) COCOK!!!

Jadi, bagaimana menurutmu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s